TEMPAT WISATA PULAU, BELITUNG

1.Wisata Pulau Batu Berlayar Di tempat wisata ini hanya ada pasir dan batu granit yang menjulang seperti layar kapal. Di sekitar pulau juga terdapat terumbu karang yang bisa menjadi latar depan saat memotret Batu Berlayar. Saat air laut surut permukaan pasir akan menjadi lebih luas dan bentuk bebatuan granit juga terlihat lebih cantik.

2.Wisata Pulau Buku Limau Di tempat wisata ini pengunjung bisa berenang, menyelam, memancing dan berjemur. Pantai ini berpasir putih dengan terumbu karang yang indah, selain itu wisatawan juga dapat meyaksikan proses pembuatan ikan asin.

3.Wisata Pulau Burung, Belitung Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Sijuk, dekat dengan Pantai Tanjung Kelayang. Di sana ada bongkahan bebatuan yang bentuknya menyerupai paruh seekor burung yang sangat indah untuk dipotret saat matahari mulai turun ke barat. Untuk pergi ke tempat wisata ini pengunjung harus menyewa perahu mesin milik nelayan setempat.

4.Wisata Pulau Lengkuas, Belitung Tempat wisata di Kecamatan Sijuk, dan berjarak sekitar 30 menit dari Pantai Tanjung Kelayang dengan naik perahu motor. Di sini pengunjung bisa melihat dan naik ke mercu suar setinggi 50 meter, dengan 299 anak tangga, yang dibangun tahun 1882 oleh Belanda, snorkling (harga sewa Rp.30.000 per hari), berenang atau memancing. Perjalanan Pulau Lengkuas melewati pulau-pulau lain, seperti Pulau Babi Gede, Pulau Babi Kecil, Pulau Pasir, Pulau Batu Belayar, Pulau Kelayang dan pulau lainnya.

5.Wisata Pulau Pasir Di tempat wisata ini pengunjung bisa melihat bintang laut besar berwarna merah. Pulau ini hanya terdiri atas hamparan pasir dan muncul hanya saat air luat sedang surut. Pulau Pasir dikelilingi oleh pulau-pulau kecil lain seperti Pulau Kelayang, Pulau Pegadoran, Pulau Batu Berlayar dan Pulau Babi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar